Polisi Selidiki Mayat Pria Tanpa Busana yang Ditemukan Mengambang di Pelabuhan Bima

tribratanews.ntb.polri.go.id – Mayat seorang laki-laki tanpa busana dan identitas ditemukan mengambang di laut sekitar Pelabuhan Bima, Jumat siang (12/07). Hingga kini belum diketahui identitas dari mayat tersebut.

“Pihak kami (Polri) setelah menerima informasi terkait hal ini langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna proses evakuasi dan identifikasi,” jelas Kasat Reskrim Polres Bima Kota, Iptu Punguan Hutahean dihubungi Jumat malam (12/07).

Dijelaskan Kasat Reskrim, jasad laki-laki tersebut setelah berhasil dievakuasi kemudian langsung dibawa dan diperiksa di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima. Dari keterangan pihak medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Terkait penyebab kematian jenzah, kami masih belum bisa menyimpulkan. Dari pemeriksaan awal sudah terjadi pembusukan pada jaringan kulit luar mayat, sehingga tidak bisa diidentifikasi,” jelas Punguan.

Penemuan mayat tersebut, sambung Kasat Reskrim Polres Bima, ditemukan pertama kali oleh masyarakat (nelayan) yang tengah melaut menggunakan kapal yang melintas sekitar TKP sekitar pukul 13.00 Wita siang hari.

“Mayat korban sudah dievakuasi dan dibawa ke RSUD Bima untuk diperiksa. Korban diperkirakan berusia 35 tahun,” kata dia.

Dari proses evakuasi yang telah dilakukan tersebut, tidak ditemukan identitas atau tanda pengenal dari mayat tersebut. Kondisi mayat juga sudah mengeluarkan bau tak sedap.

Dari pantauan media ini, proses evakuasi mayat tersebut disaksikan banyak masyarakat setempat. Nampak hadir di lokasi otoritas pelabuhan, BPBD Kota Bima, Dinas Damkar, TNI serta Polri.