Polisi Patroli KRYD Jaga Kamtibmas Kondusif Wilayah Narmada Jelang Idul Adha

tribratanews.ntb.polri.go.id – Dalam upaya menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) menjelang perayaan Idul Adha 1445 Hijriah di wilayah Kecamatan Narmada, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Narmada menggelar kegiatan Patroli rutin yang ditingkatkan (KRYD) guna mengantisipasi tindak kejahatan 3C (Curas, Curat dan Curanmor) serta kegiatan razia kendaraan bermotor. Sabtu, (15/06).

Kapolsek Narmada AKP Ahmad Majmuk SPd kepada media ini, Minggu (16/06) menerangkan bahwa pelaksanaan patroli KRYD oleh pihaknya tersebut bertujuan guna menciptakan situasi harkamtibmas yang kondusif.

“Hal ini sebagai wujud komitmen kami (Polri) dalam menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat terlebih menjelang perayaan hari raya idul adha 1445 H serta malam akhir pekan ini,” Kata dia.

AKP Ahmad juga menyebut bahwa upaya pihaknya itu juga tidak lain untuk mengantisipasi setiap potensi tindak kejahatan 3C dan razia kendaraan bermotor yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis, balap liar maupun potensi gangguan keamanan lainnya.

“Untuk sasaran lokasi tujuan kegiatan KRYD ini kita laksanakan di tempat keramaian dan tempat nongkrong remaja yang ada di sekitar Pasar Narmada, pasar Keru serta sejumlah lokasi Warung atau Cafe tuak di Desa Suranadi, Ternag Kapolsek Narmada.

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli di lokasi tersebut, sambungnya Petugas melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor yang dicurigai dan kepada segenap remaja yang  ditemukan Polisi masih nongkrong hingga tengah malam diminta petugas untuk membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

“Kami dari pihak Kepolisian akan terus meningkatkan kegiatan patroli ini. Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas wilayah tetap kondusif,” pungkas Kapolsek Narmada.