Polisi Patroli KRYD Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Wilayah Bima Kota

tribratanews.ntb.polri.go.id – Polres Bima Kota, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar patroli dalam agenda Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Pelaksanaan kegiatan patroli ini melibatkan sejumlah personel dengan fokus utama target pengawasan di beberapa lokasi rawan kejahatan ataupun tempat keramaian,” Kata Kabag SDM Kompol Buhanuddin selaku perwira penanggung jawab kegiatan Patroli tersebut saat dikonfirmasi, Minggu, (26/05).

Patroli yang dilaksanakan pada malam minggu ini menargetkan tempat kumpul anak muda yang mengkonsumsi minuman keras (miras), masyarakat yang membawa senjata tajam (sajam), penggunaan knalpot brong hingga kelengkapan surat-surat kendaraan.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya kepolisian untuk mencegah berbagai bentuk gangguan keamanan dan ketertiban, termasuk tindak kriminalitas serta kejahatan jalanan,” terang Kompol Buhanuddin.

Dalam pelaksanaanya juga, para personel memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat yang masih berkumpul hingga larut malam agar segera kembali kerumah masing-masing untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan.

“Harapannya, kegiatan patroli ini dapat mencegah niat para pelaku kejahatan sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam setiap aktivitasnya,” sebut Kabag SDM Polres Bima Kota.

Pada kesempatan itu juga, Personel Kepolisian mengingatkan pentingnya peran serta warga masyarakat dalam membantu Polri untuk menciptakan keamanan dan ketertiban, terutama di lingkungan masing-masing.