Polisi Pastikan Keamanan Kedatangan Logistik MotoGP 2024 Tahap I di Bandara Lombok

tribratanews.ntb.polri.go.id –Logistik tahap pertama untuk gelaran MotoGP 2024 di Sirkuit Mandalika tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (ZAM), Lombok Tengah, pada Selasa (24/09). Pihak Kepolisian dan otoritas bandara memastikan pengamanan berjalan optimal selama proses kedatangan, penurunan, dan pengangkutan logistik ke Sirkuit Mandalika.

Logistik sebanyak 195 koli tersebut tiba menggunakan pesawat Qatar Airways, tipe B777, yang terbang dari Doha (Doh-Lop-Hkg). Pesawat mendarat di Bandara ZAM tepat pukul 17.29 wita. Proses bongkar muat kemudian dilakukan mulai dari pukul 17.47 Wita sampai dengan selesai.  untuk selanjutnya dimuat menggunakan truk tronton ke Sirkuit Mandalika.

“Selesai bongkar muat, logistik MotoGP tersebut kemudian dibawa menuju Sirkuit Mandalika menggunakan 13 truk kontainer yang meninggalkan bandara pada pukul 19.30 Wita dengan pengawalan ketat dari petugas Kepolisian,” terang Kepala Sub Sektor Bandara ZAM, Ipda M. Fajri dalam keterangannya.

Ipda M. Fajri menerangkan bahwa pihaknya bersama otoritas bandara melakukan pengawasan jalannya pengamanan kedatangan logistik tahap 1 ini. Ia menegaskan petugas Kepolisian hadir untuk memastikan proses loading logistik dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

“Pengamanan yang kita laksanakan ini sebagai bentuk komtimen kami (Polri) dalam mendukung kesuksesan serta kelancaran setiap tahapan gelaran event MotoGP mandalika 2024 ini bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ujar dia.

MotoGP di Mandalika tahun ini kembali diharapkan menjadi ajang besar yang mendongkrak nama Indonesia di kancah internasional, sekaligus memberikan dampak positif bagi sektor pariwisata dan ekonomi lokal.