Polisi Pastikan Keamanan Ibadah Sholat Idul Adha di Lombok Tengah

tribratanews.ntb.polri.go.id – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar pengamanan dalam upaya memberikan rasa aman kepada masyarakat saat pelaksanaan ibadah shalat Idul Adha 1445 H, seluruh

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, S.I.K., menyampaikan pengamanan dilakukan pada sejumlah titik pelaksanaan shalat idul adha di seluruh wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Lombok Tengah.

“Pengamanan dilakukan baik di lapangan terbuka maupun di Masjid di seputaran kota Praya dan juga di 12 Kecamatan di Kabupaten Lombok Tengah,” kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Iwan Hidayat, SIK, di Praya, Senin (17/06).

Untuk di kota Praya, ucap Iwan lokasi pengamanan difokuskan di dua titik utama pelaksanaan shalat Idul Adha, yang pertama di Masjid Agung dan yang kedua di Masjid Jami. Masing-masing titik pengamanan dikendalikan oleh perwira pengendali di lapangan yang telah ditunjuk sesuai surat perintah pengamanan.

“Untuk di tingkat kecamatan pengaman dikendalikan langsung oleh para Kapolsek masing-masing,” ucapnya.

Penurunan personel kepolisian pada sejumlah titik pelaksanaan shalat Idul Adha tersebut dilakukan untuk mengantisipasi setiap potensi gangguan keamanan selama pelaksanaan kegiatan ibadah idul adha oleh masyarakat berlangsung aman, tertib dan lancar.

“Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, selain itu demi terciptanya kamseltibcarlantas, dengan harapan pelaksanaan Sholat Idul Adha berjalan lancar, aman dan nyaman sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah Sholat Idul Adha dengan khusyuk,” kata Kapolres.