Polisi Optimalkan KRYD Guna Antisipasi Kasus 3C di Lingsar Lombok Barat

tribratanews.ntb.polri.go.id – Personel Kepolisian dari Polsek Lingsar, Polresta Mataram optimalkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Rabu (24/07). Kegiatan ini dilakukan dalam upaya mengantisipasi kasus 3C (Curas, Curat dan Curanmor) di wilayah kecamatan Linsar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Upaya preventif dan preemtif ini kita gelar dengan harapan dapat menciptakan kondusifitas wilayah tetap aman dan nyaman unutk masyarakat,” ujar Kapolsek Lingsar Iptu Ida Bagus Suwendra S.H., dalam keterangannya, Kamis (25/07).

Hal ini juga dilakukan pihak Kepolisian sebagai tindaklanjut dari sejumlah aduan masyarakat yang mengeluhkan kerawanan tindak kejahatan pencurian ternak, maraknya anak muda yang berkumpul dan menkonsumsi miras serta aktiftas lain yang menggangu warga setempat.

“Dalam kegiatan ini, para personel melakukan patroli di beberapa titik yang dianggap rawan dan menjadi pusat keramaian di wilayah tersebut,” terang Kapolsek Lingsar.

Selain itu, dalam pelaksanaan patroli itu, petugas Kepolisian juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang ditemui di wilayah tersebut. Petugas juga meminta para anak muda yang masih ditemukan berkumpul untuk kembali ke rumah masing-masing karena sudah larut malam.

“Kita juga melakukan pemeriksaan kendaraan serta barang bawaan kepada anak-anak muda yang masih keluyuran saat larut malam ini guna menghindari hal – hal yang tidak diinginkan dan bisa memicu potensi gangguan kamtibmas,” tandasnya.

Dalam kegiatan Kepolisian saat KRYD hingga Pukul jam 04.00 wita terpantau berjalan aman dan kondusif serta tidak ditemukan hal – hal yang mencurigakan.