Polisi Olah TKP dan Evakuasi Penemuan Mayat Pria di Kamar Kost Sumbawa

tribratanews.ntb.polri.go.id – Sesosok mayat seorang laki-laki berinisial D (42) warga Kecamatan Plampang ditemukan sudah meninggal dunia di sebuah Kos-kosan yang berada di wilayah Kelurahan Brang Biji Kecamatan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Selasa tanggal 18 Juni 2024 sekitar pukul 12.00 Wita.

“Kami dari pihak Kepolisian Polsek Sumbawa bersama Unit Indentifikasi Polres Sumbawa yang menerima informasi terkait kejadian ini kemudian langsung bergerak melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengevakuasi jenazah ke Rumah Sakit guna proses autopsi dan penyidikan lebih lanjut,” Kata Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, melalui Kapolsek Sumbawa Ipda Eko Riyono S.H., dalam keterangannya, Rabu (19/06).

Kapolsek Sumbawa mengatakan, kasus ini berawal dari pihaknya yang menerima laporan dari masyarakat yang merupakan tetangga kos saudara D yang menemukannya dalam kondisi tak bernyawa. D ditemukan oleh saksi dalam posisi tertidur di kamar kosnya dengan tangan yang sudah kaku.

“Petugas kami sudah melakukan olah TKP dan saat ini penyebab kematian D masih dalam proses penyelidikan mendalam guna mengetahui penyebab pasti kematiannya,” terang Ipda Eko.

Dari hasil pemeriksaan sementara oleh Tim Medis, sambung Kapolsek, diduga D sudah meninggal selama kurang lebih 12 jam. Untuk penyelidikan lebih lanjut jenazah D juga telah di evakusi petugas ke RSUD Sumbawa untuk proses visum agar mengetahui penyebab pasti kematiannya.

“Untuk penyebab kematian masih di dalami. Kami juga sudah menghubungi pihak keluarga D untuk persetujuan visum. Nanti dari hasil visum tersebut baru dapat disimpulkan penyebab kematian D. Intinya saat ini kita masih menunggu hasil pemeriksaan tim medis” tandas Ipda Eko.