Polisi Lakukan Pengamanan Jaga Ketertiban Saat Adat Nyongkolan

tribratanews.ntb.polri.go.id – Sebagai upaya menjaga ketertiban dan keamanan, anggota Polsek Tanjung, Polres Lombok Utara melaksanakan pengamanan kegiatan nyongkolan yang berlangsung dari desa Tanjung menuju desa Jenggala, pada Minggu (05/05).

Kegiatan nyongkolan merupakan salah satu tradisi dalam acara pernikahan masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diiringi oleh alat musik gendang beleq.

Kapolsek Tanjung, AKP Remanto SH, menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan ini dilakukan sebagai bentuk pelayanan Polri terhadap kegiatan masyarakat. Kegiatan nyongkolan merupakan tradisi adat yang dilakukan oleh warga Dusun Karang Langu, Desa Tanjung, dan warga Dusun Nurul Huda, Desa Jenggala.

“Kami melakukan pengamanan dan pengawalan untuk memastikan kegiatan berlangsung lancar dan aman, serta untuk mengantisipasi potensi gangguan mengingat kegiatan ini menarik banyak orang dan menggunakan fasilitas umum seperti jalan raya,” ujarnya.

Pengamanan yang digelar Kepolisian tersebut merupakan langklah penting untuk mencegah terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Polsek Tanjung berupaya menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Kami Jajaran Kepolisian tentunya mengharapkan kerja sama yang baik dengan seluruh pihak termasuk elemen masyarakat dalam menjaga situasi wilayah tetap kondusif,” Pungkas AKP Remanto.