Polisi Lakukan Pengalihan Arus Lalu Lintas Saat Gelaran MXGP Lombok 2024 Berlangsung

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Pihak Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Mataram, mempersiapkan pengalihan arus lalu lintas di sejumlah titik ruas jalan menuju sirkuit Selaparang, Lombok penyelenggaraan event internasional Motor Cross MXGP 2024.

Event internasional MXGP seri ke 11 dan 12 Indonesia ini akan berlangsung pada tanggal 28 – 30 Juni 2024 untuk seri ke 11, dan tanggal 5 – 7 Juli untuk seri ke 12 yang diprediksi akan ditonton oleh belasan ribu pengunjung baik dari Indonesia maupun manca negara.

“Pengalihan arus ini kita lakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat serta sebagai langkah antisipasi Polri dalam mencegah kepadatan lalu lintas khususnya di wilayah Kota Mataram,” Terang Kasat Lantas Polresta Mataram AKP Yozana Fajri Sidik AF, SIK., MH., dalam keterangannya, Jum’at (28/06).

AKP Yozana membeberkan pengalihan arus lalu lintas diberlakukan di beberapa titik lokasi diantaranya yakni Simpang 3 Kebon Roek, Simpang 3 Pelembak Ampenan, Simpang 3 Bundaran Udayana, Simpang 3 depan AU, Simpang 4 Rembige Simpang 4 AMM, Simpang 4 BI, dan Simpang 3 Jl. Aneka.

“Selain melakukan pengamanan di beberapa lokasi ini, kami juga sudah mengeluarkan himbauan kepada masyarakat terutama warga kota Mataram untuk menghindari beberapa jalur yang diperkirakan akan padat kendaraan selama gelaran MXGP berlangsung,” Jelasnya.

Kasat Lantas Polresta Mataram juga menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar mematuhi tata tertib dan rambu-rambu ataupun arahan petugas yang berjaga saat berkendara di jalan raya.

“Kami berharap masyarakat dapat bekerjasama dalam upaya ini demi mewujudkan situasi yang aman guna kesuksesan dan kelancaran gelaran event internasional ini demi menjaga nama baik bangsa Indonesia khususnya Provinsi NTB,” Tutup dia.