Polisi Lakukan Patroli di Wilayah Perairan Bima, Cegah Tindak Kejahatan dan Pelanggaran Hukum

tribratanews.ntb.polri.go.id – Jajaran Kepolisian gencarkan patroli cipta kondisi di sekitar perairan teluk Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan dan pelanggaran hukum yang berpotensi terjadi.

“Patroli Cipta Kondisi ini kita lakukan secara rutin untuk mencegah terjadinya tindakan penyelundupan barang – barang terlarang seperti Narkoba, miras dan lainnya melalui wilayah perairan,” ujar Kasat Polair Polres Bima Iptu Hari Purnomo S.H., usai memimpin pelaksanaan kegiatan patroli tersebut, Minggu (07/07).

Dijelaskan Iptu Hari, pada pelaksanaan kegiatan patroli yang digelar di sekitar perairan Dusun Nggeri, Desa Punti, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima itu, para personel melakukan pemeriksaan kelengkapan terhadap kapal – kapal yang ditemui disana.

“Pemeriksaan kita lakukan mulai dari seluruh ruangan dalam kapal untuk memastikan tidak adanya barang – barang berbahaya atau selundupan. Serta melakukan pengecekan kelengkapan surat-surat kapal milik nelayan,” ujar dia.

“Dari hasil pemeriksaan, kami tidak menemukan adanya pelanggaran apapun termasuk barang-barang selundupan di beberapa kapal nelayan yang ditemui,” sambung Iptu Hari.

Petugas Kepolisian juga mengingatkam kepada para ABK dan masyarakat agar tidak memuat barang terlarang serta mengutamakan keselamatan saat beraktifitas di laut. Ia meminta apabila menemukan adanya indikasi tindakan kriminal agar segera melaporkan kepada pihak berwajib.

“Patroli ini kedepannya akan tetap kami (Polri) laksanakan demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif,” tutup Kasat Polair Polres Bima.