Polisi Jamin Keamanan Keberangkatan Calon Jamaah Haji Kloter Ke-2 Lombok Tengah

tribratanews.ntb.polri.go.id – Personel Kepolisian Resor (Polres) Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan pengamanan keberangkatan Calon Jamaah Haji Kloter ke-2 asal Lombok Tengah, Kamis (16/05).

“Pengamanan tersebut kami (Polri) gelar dalam rangka menjamin kegiatan keberangkatan dapat berjalan dengan aman dan kelancaran arus lalulintas di lokasi Masjid Agung Praya lancar,” Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, S.I.K melalui Kasi Humas IPTU L. Brata Kusnadi saat dikonfirmasi, Kamis siang tadi.

Selain itu lanjut Kasi Humas, Polres Lombok Tengah juga menyiapkan personel khusus untuk melaksanakan pengawalan dari Satuan Lalu Lintas. Pengawalan dilaksanakan dari Masjid Agung Praya menuju Asrama Haji Kota Mataram.

“Dengan adanya kegiatan pengamanan dan pengawalan ini, kita harapakan semoga rombongan jamaah calon haji Kabupaten Lombok Tengah selamat tanpa halangan satu apapun,” ujarnya.

“Ini juga kita lakukan sebagai upaya antisipasi terhadap segala potensi gangguan yang dapat terjadi saat keberangkatan calon jamah haji ini,” tambahnya.

Untuk diketahui, dari data yang diperoleh, jemaah calon haji asal Lombok Tengah yang diberangkatkan dalam kloter kedua dan tergabung dalam kloter ke 5 Provinsi NTB berjumlah 393.