Polisi Identifikasi Penyebab Kebakaran Lima Ruang Belajar SMPN 1 Woha Bima

tribratanews.ntb.polri.go.id – Tim Inafis Satreskrim Polres Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) peristiwa kebakaran yang menghanguskan lima ruang belajar di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Woha.

“Kami (Polisi) setelah menerima informasi terkait peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar Pukul 03.00 Wita dini hari tadi ini langsung bergerak menuju lokasi untuk membantu pemadaman kobaran api,” terang Kasat Reskrim Polres Bima Iptu Abdul Malik S.H.,

Selanjutnya, kata dia, pada pagi harinya tim inafis kembali ke lokasi kejadian untuk melakukan identifikasi guna mencari tahu penyebab pasti kebakaran di SMPN 1 Woha tersebut.

“Untuk kepentingan penyelidikan, kami (Polisi) sudah mengumpulkan sisa-sisa kebakaran untuk dilakukan uji laboratorium, olah TKP hingga mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi,” ujar Iptu Malik.

Sementara kerugian yang ditaksir dari peristiwa kebakaran yang menghanguskan lima ruang belajar SMPN 01 Woha tersebut mencapai kurang lebih sekitar Rp. 3.000.000.000.00., (Tiga Milyar Rupiah).

“Yang penyidikan saat ini kami masih berproses. Upaya – upaya sudah kita lakukan dengan optimal. Kami pastikan penbyidik akan secara profesional mengungkap penyebab pasti kebakaran ini,” tutup Kasat Reskrim Polres Bima.