Polisi Gerak Cepat Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga di Kota Bima

tribratanews.ntb.polri.go.id – Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Rasanae Timur, bergerak cepat mendatangi lokasi kebakaran rumah warga yang beralamatkan di RT. 04 RW. 02, Kelurahan Nitu, Kecamatan Raba, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Usai menerima laporan perihal peristiwa ini kemudian langsung bergerak menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk membantu proses pemadaman kobaran api dan proses evakuasi,” terang Kapolsek Rasanae Timur Ipda Suhadak S.H., saat dikonfirmasi, Jum’at (05/07).

Dijelaskan Kapolsek, dalam upaya pemadaman kebakaran rumah panggung sembilan tiang milik warga bernama Fahril Husen tersebut dibantu juga oleh tim dari Damkar Bima Kota  bersama warga setempat.

“Upaya dari jajaran Kepolisian, Damkar dan warga setempat akhirnya berhasil  memadamkan kobaran api rumah warga ini. Beberapa barang berharga juga berhasil kita evakuasi,” kata dia.

Sementara prihal penyebab kebakaran, sambung Ipda Suhadak, berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan petugas serta keterangan para saksi. Akibat Kebakaran sementara diduga karena konsleting Listrik.

“Penyebab pastinya masih kita lakukan penyelidikan mendalam. Kami juga sudah lakukan upaya – upaya Kepolisian, mulai dari identifikasi dan olah TKP hingga menghimpun keterangan sejumlah saksi mata,” ujar Kapolsek Rasanae Timur.

Kapolsek Rasanae timur menyebut atas peristiwa kebakaran ini, Fahril Husen selaku pemilik rumah mengalami kerugian material yang ditaksir sekitar Rp. 100.000.000 (seratus juta rupiah).