Polisi Gencarkan Patroli Malam Hari Antisipasi Tindak Kriminal di Bima Kota

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Personel Satuan Samapta, Kepolisian Resor (Polres) Bima Kota menggelar patroli malam hari guna mengantisipasi tindak kriminalitas. Patroli yang dilakukan secara mobile ini menyasar beberapa titik lokasi yang dianggap rawan dan ramai di wilayah tersebut.

“Patroli malam hari ini merupakan bagian dari kegiatan rutin yang ditingkatkan. Upaya ini kita gelar sebagai wujud peningkatan pelayanan untuk masyarakat,” Kata Kapolres Bima Kota AKBP Yudha Pranata S.I.K., S.H., saat dikonfirmasi Rabu (04/07).

AKBP Yudha menyebut kegiatan tersebut dilakukan pihaknya bertujuan untuk memonitoring aktivitas masyarakat serta mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kota Bima.

“Petugas melaksanakan patroli dialogis untuk mengantisipasi kejahatan konvensional, sehingga kehadiran Polri di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” kata dia.

Dalam pelaksanaannya, para personel juga menekankan pentingnya meningkatkan kegiatan patroli pada jam-jam rawan. Dengan adanya patroli rutin ini, diharapkan situasi kamtibmas di Kota Bima dapat terus terjaga, memberikan rasa aman bagi masyarakat, dan mencegah terjadinya tindak kejahatan.

“Kami berkomitmen kegiatan patroli rutin malam hari ini akan terus kita laksanakan secara massif setiap harinya sebagai upaya untuk menjamin situasi harkamtibmas kondusif dan antisipasi potensi terjadinya tindak pidana,” tutupnya.