Polisi Gencarkan Patroli Dialogis, Sasar Sejumlah Lokasi Rawan di Bima Kota

tribratanews.ntb.polri.go.id – Personel Kepolisian gencarkan pelaksanaan patroli dialogis menyasar sejumlah lokasi yang dinilai rawan seperti terminal Dara dan Pantai wadumbolo, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (19/06).

“Patroli ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban. Upaya ini juga sebagai upaya antisipasi kami (Polri) terhadap potensi gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan di wilayah Kota Bima,” terang Kapolres Bima Kota, AKBP Yudha Pranata, S.I.K., S.H.,

Kegiatan tersebut, kata dia, dilakukan pihak Kepolisian guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat terutama di daerah rawan pada malam hari. Harapannya dengan adanya patroli dialogis tersebut masyarakat dapat merasa lebih aman dan terhindar dari tindakan kriminal.

“Selama pelaksanaan patroli, petugas secara intensif berinteraksi langsung dengan warga dan memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan serta menghindari kegiatan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” Kata Kapolres Bima Kota.

Selain itu, patroli tersebut juga sebagai upaya memperkuat sinergi dan menjalin komunikasi antara personel kepolisian dengan masyarakat dalam upaya menjaga situasi harkamtibmas tetap kondusif.

“Dengan komunikasi dan sinergi yang baik antara pihak Kepolisian dan masyarakat diharapkan mampu menjadi landasan utama untuk menciptakan situasi wilayah Kota Bima tetap aman dan nyaman,” tutupnya.