Polisi Gelar Razia di Jalan Udayana Mataram, Cegah Aksi Balap Liar dan Pelanggaran Lalu Lintas

tribratanews.ntb.polri.go.id – Pihak Kepolisian Resor Kota (Polresta) Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama instansi terkait lainnya menggelar razia di seputaran Jalan Udayana dan Simpang Empat BI, pada hari Sabtu malam (22/06) kemarin.

Kasat Lantas Polresta Mataram AKP Yozana Fazri Sidik S.I.K. M.H., kepada media ini, Minggu (23/06) pagi tadi menerangkan bahwa kegiatan yang digelar pihaknya tersebut sebagai upaya dalam mengantisipasi fatalitas kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh pengendara yang memacu kendaraan dengan ugal – ugalan serta meminimalisir pelanggaran lalu lintas dan mencegah aksi balap liar.

“Kegiatan ini kita fokuskan untuk menjaring pengendara yang ugal – ugalan, pencegahan serta penertiban aksi balap liar dan penggunaan knlapot yang tidak sesuai spesifikasi (Knalpot Brong). Sekaligus melakukan pemeriksaan kelengkapan berkendara masyarakat seperti penggunaan helm SNI, surat – surat kendaraan dan lain lain,” tutur dia.

Upaya Kepolisian ini digelar, sambung AKP Yozana sebagai bentuk tindak lanjut atas aduan masyarakat yang merasa resah dengan aksi – aksi balap liar dan pengendara yang menggunakan knlapot brong.

“Kami beberapa kali mendapat aduan dari warga mengenai aksi – aksi kelompok masyarakat terutama remaja yang mengganggu ketertiban dan kenyamanan di sekitar Jalan Udayana ini,” terang Kasat Lantas.

Dikatakan pejabat utama Polresta Mataram itu, bahwa KRYD yang digelar pihaknya akan tetap dilaksanakan secara berkesinambungan demi menjamin kondusifitas khususnya di wilayah Kota Mataram.

“Kehadiran kami untuk memberikan keamanan dan kenyamanan seluruh masyarakat pengguna jalan. Hal ini juga demi mewujudkan kamseltibcar lantas di wilayah Kota Mataram,” tandasnya.

Selain kegiatan razia KRYD petugas Kepolisian yang dibantu instansi terkait seperti TNI dan Dinas Perhubungan Kota Mataram juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mentaati aturan – aturan penting dalam berkendara di jalan raya demi kebaikan dan keselamatan bersama.