Polisi Gelar Patroli Dialogis, Jamin Kondusifitas di Bima Aman Jelang Pilkada NTB 2024

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Dalam upaya menjaga situasi harkamtibmas menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024, personel Kepolisian Resor (Polres) Bima Bima menggelar kegiatan patroli dialogis. Sabtu (29/06).

Kasat Samapta Polres Bima Iptu Muhtar yang memimpin kegiatan tersebut menerangkan bahwa dalam pelaksanaan Patroli ini, petugas Kepolisian menyasar sejumlah titik lokasi rawan tindak kejahatan dan tempat keramaian masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya dalam menjaga situasi harkamtibmas wilayah tetap kondusif terlebih menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada NTB tahun 2024 mendatang,” terang dia.

Dalam pelaksanaanya, sambung Iptu Muhtar, para personel Kepolisian memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat. Selain itu kegiatan patroli tersebut menurut Kasat Samapta merupakan upaya antisipasi tindak kejahatan dan meminimalisir gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Bima.

“Hal ini merupakan wujud Komitmen kami (Polri) dalam meningkatkan pelayanan yang optimal untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat,” jelas Kasat Samapta Polres Bima.

Iptu Muhtar menegaskan bahwa ia bersama personelnya menjelang pelaksanaan Pilkada serentak ini akan terus mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan Patroli cipta kondisi seperti ini demi menjamin situasi harkamtibmas kondusif serta menjamin keamanan dan kenyamanan warga.

“Peningkatan pelaksanaan Patroli oleh jajaran Kepolisian akan kami massifkan terutama mendekati pelaksanaan Pilkada serentak ini,” tutup Kasat Samapta Polres Bima.