Polisi Evakuasi Mobil Pikap Muat Penumpang yang Alami Laka Lantas di Mataram

tribratanews.ntb.polri.go.id – Respon cepat Personil Kepolisian dalam melakukan upaya evakuasi terhadap korban kecelakaan tunggal mobil jenis Pikap yang terjadi di Simpang Tiga Bertais, Kelurahan Mandalika, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Seluruh penumpang dan kendaraan berhasil kita evakuasi. Dan 8 penumpang yang mengalami luka ringan juga sudah dibawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis,” terang Kasat Lantas Polresta Mataram AKP Yozana Fajri Sidik AF, SIK.,MH., Selasa (11/06).

Dijelaskan AKP Yozana, kendaraan yang mengalami kecelakaan ini yakni mobil berjenis Izuzu Granmax (Pickup) dengan sopir saudara inisial ACI (45) asal kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah dan membawa sebanyak 20 orang penumpang.

Terkait kronologi kejadian bermula saat mobil berjenis Izuzu Granmax (Pickup) datang dari Barat (Sweete) menuju arah timur. Tiba-tiba di pertigaan arah Bertais, mobil mengalami pecah ban sehingga membuat kendaraan oleng dan sopir kehilangan kendali.

“Dalam kecelakaan ini tidak ada korban jiwa, namun 8 dari 20 orang penumpang mengalami luka ringan dan sudah dilarikan ke Puskesmas terdekat,” Jelas Kasat Lantas Polresta Mataram.

Kejadian ini lanjut AKP Yozana, diharapkan dapat menjadi pembelajaran kepada masyarakat agar tidak menggunakan mobil bak terbuka untuk memuat penumpang atau orang. Hal ini menurut Kasat Lantas demi keselamatan bersama.

“Kejadian seperti ini semoga tidak terulang kembali karena selain membahayakan juga melanggar ketentuan Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan,” tandas Kasat Lantas Polresta Mataram.