Polisi Evakuasi dan Olah TKP Penemuan Mayat di Kali Jangkok Mataram

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Polisi gerak cepat lakukan evakuasi dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) penemuan mayat laki-laki paruh baya berinisial K (52) yang ditemukan warga di Kali Jangkok, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sabtu (22/06).

“Setelah menerima informasi terkait penemuan mayat ini dari warga. Kami (Polisi) segera menuju lokasi untuk melakukan evakuasi dan olah TKP serta menghimpun keterangan saksi-saksi,” terang Kapolsek Ampenan AKP Gede Sukarta saat dikonfrimasi media ini.

AKP Sukarta menerangkan bahwa dari hasil pemeriksaan TKP dan keterangan sejumlah saksi, diketahui K merupakan salah satu warga dari Kelurahan Banjar, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

“Untuk jenazah K tadi langsung kita evakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram untuk keperluan pemeriksaan Visum luar ( Visum Et Repertum ) guna mencari tahu penyebab kematiannya,” jelas Kapolsek Ampenan.

Terkait kronologi penemuan mayat K, lanjut Kapolsek, pertama kali ditemukan oleh seorang saksi berinisial I (43) yang ketika itu kebetulan lewat di sekitar TKP. Dari atas jembatan Kali Jangkok, I melihat tubuh K.

Dari keterangan I, mayat K ini ditemukan dalam posisi terlentang dengan kepala menghadap selatan dan kaki menghadap utara dengan posisi kaki mengkerut, tepat di pinggir Kali Jangkuk.

“Sebelum ditemukan, warga setempat sempat mengira korban sedang tertidur di pinggir sungai. Namun, setelah diperiksa, K ternyata sudah meninggal dunia,” jelas Kapolsek Ampenan.

Sementara, berdasarkan informasi yang dihimpun pihak Kepolisian dari saudara S (51) yang merupakan adik kandung K. Diketahui bahwa kondisi kejiwaan K memang mengalami depresi.

Sedangkan untuk hasil visum dari rumah sakit Bhayangkara, sesuai keterangan dokter, penyebab kematian K dipastikan karena hal medis karena dari pemeriksaan jenazah tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

“Pihak keluarga juga sudah berlapang dada menerima kematian K ini sebagai musibah,” tutup Kapolsek Ampenan.