Polisi di NTB Jamin Keamanan Distribusi Logistik Pemilu Ke Wilayah 3 Gili Lombok

TBNews.ntb. – Guna menjaga logistik Pemilu aman sampai tujuan Polres Lombok Utara bersama pihak KPU dan Bawaslu mengawal pendistribusian logistik pemilu ke Tiga Gili Matra, yaitu Gili Meno, Air dan Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lomboki Utara (KLU), Selasa, (13/2/2024).

Kasat Polair Polres Lombok Utara Iptu Henni Adriani saat memimpin pelaksanaan kegiatan tersebut mengatakan bahwa pengawalan Pendistribusian logistik Pemilu ke TPS 3 Gili ini harus dilaksanakan dengan menyebrangi laut menggunakan perahu.

“Penggunaan transportasi laut ini mengingat wilayah tiga gili ini merupakan deretan pulau-pulau kecil yang ada di Kabupaten Lombok Utara,” terangnya.

Adapun jumlah TPS yang ada di Gili Indah sebanyak 12 TPS diantaranya di Dusun Gili Air ada 5 TPS, Dusun Gili Meno ada 2 TPS dan di Gili Trawangan ada 5 TPS. Sedangkan jumlah Kotak Suara tambahnya, yang didistribusikan ke Desa Gili Indah sebanyak 60 kotak Suara dan 48 bilik Suara.

Dirinya berharap dengan kerjasama yang baik dari multipihak yang ada sehingga Pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke Tiga Gili ini dapat terlaksana dengan aman, lancar dan terkendali.

“Pengawalan ini merupakan wujud komitmen Polri untuk menjamin keamanan logistik Pemilu agar terhindar dari potensi gangguan yang bisa menggagalkan Pemilu 2024 serta sebagai upaya menjamin keamanan serta kelancaran pesta demokrasi ini,”tutup Kasat Polairud Polres Lombok Utara.