Polisi di Bima Gelar Patroli Upaya Cegah Kecelakaan dan Tindak Kriminal Malam Hari

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Kepolisian  Resor (Polres) Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) menerjunkan personel dari fungsi Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) untuk melaksanakan patroli malam hari di kawasan titik rawan kecelakaan di wilayah tersebut.

“Kegiatan ini kita gelar sebagai upaya memberikan rasa aman dan menjamin kenyamanan kepada masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas hingga gangguan lalu lintas,” ujar Kasat Lantas Iptu Rizal Penghutan Sipayung dalam keterangannya, Rabu Malam (26/06) saat ditemui disela kegiatan.

Iptu Rizal menyebut, upaya pihak Kepolisian dalam pelaksanaan patroli tersebut merupakan wujud Komitmen peningkatan pelayanan yang optimal untuk masyarakat demi menjaga situasi wilayah Kabupaten Bima tetap kondusif.

“Dalam pelaksanaanya, kami melakukan pengaturan lalu lintas di sejumlah titik lokasi keramaian arus kendaraan serta pemeriksaan surat – surat kendaraan bermotor dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama – sama menjaga situasi kamtibmas wilayah,” terang Kasat Lantas.

Kasat Lantas Polres Bima menyebut bahwa kegiatan yang digelar pihaknya ini akan terus dilaksanakan secara berkala. Tujuannya yang pasti demi menjamin keamanan dan upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas  di jalan raya.

“Sesuai petunjuk dan perintah pimpinan dalam hal ini Kapolda NTB, kami jajaran Kepolisian di Kabupaten Bima berkomitmen untuk terus memelihara situasi harkamtibmas wilayah,” tutup dia.