Polisi dan Pihak Terkait Gelar Rapat Koordinasi Amankan Parade MotoGP 2024

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengadakan Rapat Koordinasi terkait rencana pengamanan Event Parade MotoGP 2024 di wilayah hukumnya. Pertemuan ini berlangsung di Ruang Rapat Bagian Operasi Polresta Mataram pada Senin (23/09/2024) yang dihadiri oleh berbagai instansi terkait.

Hadir dalam acara ini Asisten 2 Setda Provinsi NTB Dr. Fathul Gani, M.Si., Asisten 1 Setda Kota Mataram L. Martawang, SE, M.Si., Kabag Ops Polresta Mataram Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan, SH, MH, serta perwakilan dari berbagai lembaga dan instansi, termasuk Syah Creative, MGPA, ITDC, dan Dinas Perhubungan Kota Mataram.

Wakapolresta Mataram AKBP I Wayan Sudarmanta, SIK, MH selaku perwira yang memimpin pelaksanaan kegiatan itu menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini bertujuan untuk merancang pengamanan dan memetakan potensi gangguan selama acara berlangsung.

Selain itu, rapat juga membahas pengalihan arus lalu lintas karena acara Parade MotoGP diperkirakan akan melibatkan sekitar 10.000 siswa yang ditempatkan di sepanjang jalan parade.

“Kami berharap seluruh pihak dapat bekerja sama untuk memastikan event internasional MotoGP 2024 berlangsung dengan aman dan lancar,” ujar AKBP I Wayan Sudarmanta.

Selain membahas skema pengamanan, rapat ini juga diisi dengan presentasi dari berbagai pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan parade. Rapat yang berlangsung hingga pukul 11.00 WITA tersebut berjalan lancar dan menghasilkan kesepakatan dalam hal teknis dan keamanan.

“Upaya ini merupakan wujud komitmen kami (Polri) dan seluruh pihak terkait lainnya dalam mendukung kesuksesan penyelenggaran event MotoGP Mandalika 2024 berjalan aman, tertib dan lancar,” tutup Wakapolresta Mataram.