Polisi dan Jasa Raharja NTB Gelar Aksi Peduli Keselamatan Lalu Lintas, Berikan Edukasi – Helm Gratis

tribratanews.ntb.polri.go.id – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Mataram bersama Jasa Raharja NTB menggelar aksi peduli keselamatan berlalu lintas dengan memberikan himbauan dan edukasi serta pembagian helm gratis bagi anak – anak. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di sekiar Jalan Udayana dan Jalan Pejanggik, tepatnya di Simpang Empat Bank Indonesia, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

“Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat, khususnya anak-anak, tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas,”Kasat Lantas Polresta Mataram, AKP Yozana Fajri Sidik AF SIK MH, kepada media ini, Kamis (30/05).

Dikatakan pejabat utama Polresta Mataram itu, keselamatan lalu lintas bukan hanya untuk orang dewasa. Keselamatan lalu lintas juga menjadi kebutuhan anak-anak. Jadi, saat ditemukan anak-anak yang tidak menggunakan helm, Petuga Kepolisian harus memberikan himbauan dan edukasi. 

“Dalam kesempatan ini apabila ditemukan pengendara yang membawa anak tidak dilengkapi helm, pihak Kepolisian akan memberikan himbauan dan edukasi. Sebaliknya, apabila pengendara dengan anak-anak yang tertib berlalu lintas, kita bagikan snack atau makanan kecil sebagai bentuk apresiasi,” ujar AKP Yozana. 

AKP Yozana menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama dengan Jasa Raharja NTB sebagai bentuk kepedulian terhadap keselamatan berlalu lintas yang ditujukan kepada seluruh elemen masyarakat. Tujuannya adalah untuk mencegah fatalitas korban kecelakaan dan menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini, terutama kepada anak-anak.

“Hal ini juga sebagai upaya kita bersama untuk mendorong kepedulian kepada para orang tua dalam memerhatikan keselamatan anaknya saat berkendara. Mari bersama-sama kita mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di Kota Mataram,” tandas Kasat Lantas Polresta Mataram.