Polisi Antisipasi Tindak Kriminal Konser Musik Raisa di Mataram

tribratanews.ntb.polri.go.id – Personel Kepolisian dari Satreskrim Polresta Mataram disebar untuk mengantisipasi tindak kriminal saat Konser Musik Raisa saat festival event MXGP 2024 yang diselenggarakan di Ex Bandara Selaparang, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (07/07) kemarin malam.

“Sebelum menjalankan tugas pengamanan ini, kita melaksanakan apel pengecekan terlebih dahulu. Pengamanan ini kita gelar untuk memberikan keamanan dan menjamin keselamatan masyarakat yang menonton acara ini,” Kata Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol I Made Yogi Porusa Utama SE., SIK., MH.,

Dalam pelaksanaan apel pengecekan tadi, sambung dia, para personel dibekali dengan beberapa arahan diantaranya menekankan kepada anggota agar dalam menjalankan tugas pengamanan harus mengutamakan koordinasi dan kerja sama yang solid dari seluruh pihak.

“Jika ada hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan dan kenyamanan penonton lainnya agar segera melakukan tindakan. Agar para personel yang bertugas tetap mengedepankan upaya – upaya humanis,” tegas Kompol Yogi.

Kasat Reskrim menyebut terkait sasaran utama pada kegiatan pengamanan ini yakni mengantisipasi setiap potensi gangguan seperti penonton yang membawa senjata tajam dan lain sebagainya.

Demikian pula antisipasi tindak pidana seperti copet atau tindak pidana lainnya. Anggota diharapkan agar segera melakukan tindakan baik pengamanan pelaku maupun barang bukti kejahatannya.

“Kami (Polisi) juga menghimbau kepada penonton agar selalu tertib, mengikuti semua arahan panitia atau petugaa serta selalu waspada terhadap keamanan diri, barang serta keluarga,“ pungkasnya.