Polisi Amankan Terduga Pelaku Pelecehan Terhadap Anak di Kopang Lombok Tengah

tribratanews.ntb.polri.go.id – Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Kopang, Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) mengamankan seorang pria berinisial S (49), asal Kopang, atas laporan pelecehan sexsual yang dilakukannya terhadap tetangganya seorang anak berumur 10 tahun.

“Terduga pelaku sementara kita amankan untuk menghindari aksi massa yang kesal terhadap tindak pidana asusila yang dilakukan S terhadap anak di bawah umur berinisial R yang merupakan tetangganya,” Kata Kapolsek Kopang AKP Bambang Sutrisno, dalam keterangannya, Sabtu (20/07).

Diterangkan kasus dugaan pelecehan tersebut diketahui terjadi pada Jumat (19/07) malam sekitar pukul 20.00 Wita, saat itu orang tua korban datang ke acara zikiran salah seorang warga. Di mana terduga pelaku juga hadir pada saat itu. Usai acara, orang tua korban memilih untuk tinggal sejenak di lokasi acara.

Orang tua korban meminta tolong kepada terduga pelaku untuk mengantar pulang anaknya tanpa rasa curiga. Terduga pelaku kemudian menyanggupi permintaan orang tua korban dengan mengajak serta korban untuk diantar pulang.

“Saat dalam perjalanannan pulang itulah terduga pelaku kemudian melakukan perbuatan asusila kepada korban,” jelas Kapolsek Kopang.

Setelah mengantar korban ke rumahnya, terduga pelaku langsung pergi. Sementara itu sesampainya di rumah, korban menangis. Sehingga membuat ibu korban curiga. Dengan polos korban lantas menceritakan apa yang telah dilakukan terduga pelaku kepada dirinya.

Tidak terima atas perbuatan terduga pelaku, orang tua korban lantas melaporkan terduga pelaku ke Polsek Kopang. Kabar perbuatan asusila yang dilakukan terduga pelaku pun menyebar. Hingga membuat pihak keluarga korban yang lain tidak terima.

Polisi yang sudah mendapat laporan dari pihak keluarga korban pun langsung bertindak. Guna meredam situasi serta mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap terduga pelaku. Dengan langsung mengamankan terduga pelaku ke Polsek Kopang.

“Begitu mendapat laporan kita langsung mengamankan terduga pelaku. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sejauh ini, terduga pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” tutup Kapolsek Kopang.