Polisi Amankan Tahap Penetapan Hasil Pemilu DPRD NTB

tribratanews.ntb.polri.go.id – Ratusan Personel Kepolisian melaksanakan kegiatan pengamban tahap penetapan hasil Pemilu 2024 untuk DPRD Provinsi yang diselenggarakan oleh KPU NTB, bertempat di Balroom Hotel Lombok Raya, Kota Mataram, Jum’at (14/06).

“Kegiatan ini merupakan rangkaian lanjutan dari pelaksanaan Operasi Mantab Brata 2023-2024 dalam rangka pengamanan Pemilu,” terang Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Rio Indra Lesmana S.H., S.I.K.,

Diterangkan Kombes Rio, dalam pelaksanaanya para personel yang terdiri dari berbagai satuan fungsi Polda NTB dan Polresta Mataram itu menjalankan tugas pengamanan bagi para tamu yang mengikuti kegiatan dan pengawasan di sekitar lokasi tempat acara ini berlangsung.

“Upaya ini merupakan wujud komitmen dan keseriusan kami (Polri) untuk menjamin keamanan dan kelancaran segala tahapan proses dalam pelaksanaan pesta demokrasi (Pemilu) 2024 ini,” Kata Dia.

Pengamanan yang dilaksanakan ini, lanjut Kabid Humas digelar mulai pemeriksaan menggunakan peralatan X-ray kepada para tamu dan barang bawaan hingga pengamanan arus lalu lintas.

Selain itu, dua peleton dari Samapta dan Brimob juga disiagakan di lokasi kegiatan tersebut guna mengantisipasi potensi kerawanan dan gangguan kamtibmas yang dapat terjadi saat acara penetapan hasil Pemilu ini  berlangsung.

“Kehadiran kami (Polri) untuk memastikan kegiatan ini dapat terlaksana dengan aman, tertib dan lancar,” tandas Kabid Humas Polda NTB.