Polisi Amankan Sopir Bus yang Lindas Pengguna Jalan Hingga Meninggal di Mataram

tribratanews.ntb.polri.go.id – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), menindaklanjuti insiden kecelakaan bus pariwisata yang melindas seorang pengguna jalan hingga meninggal dunia di jalan simpang tiga lampu lalu lintas wilayah Kebon Roek, dengan mengamankan sopir asal Kediri, Jawa Timur, berinisial CR (43).

“Dari insiden kecelakaan bus pariwisata kemarin, sopirnya sudah kami amankan sebagai bagian dari tahapan proses penyelidikan yang kita lakukan guna mencari tahu penyebab kejadian tersebut,” kata Kasat Lantas Polresta Mataram AKP Yozana Fajri Sidik di Mataram, Rabu, (24/07).

Selain itu, pihak kepolisian juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan kini sedang mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi yang menyaksikan peristiwa naas tersebut.

“Kami (Polisi) sudah mendapat kronologis kejadian, salah satunya dari keterangan seorang sopir taksi yang kebetulan berada di lokasi dan menyaksikan insiden tersebut,” ujar Kasat Lantas Polresta Mataram.

Menurut keterangan dari sopir taksi tersebut, korban menyeberang di depan bus saat lampu sudah hijau. Korban juga terlihat menyeberang bukan pada area zebra cross lampu lalu lintas. Sopir bus berinisial CR dalam keterangannya juga mengaku tidak melihat korban saat menyeberangi jalan.

“Berdasarkan keterangan saksi-saksi, kita udah ambil langkah-langkah dan tindak lanjut. Sesuai kronologis kejadian, sampai saat ini insiden ini kami naikkan ke laporan polisi terkait laka (kecelakaan) yang melibatkan korban (pengguna jalan) meninggal,” katanya.

Korban yang meninggal dunia dalam peristiwa Selasa (23/7) pagi sekitar pukul 10.00 Wita itu bernama Muniah (69), warga Ampenan, Kota Mataram. Bus pariwisata yang melindas korban membawa rombongan peziarah makam dari Jawa Timur.