Polisi Amankan Pengambilan Sumpah Jabatan Anggota DPRD Kota Mataram

tribratanews.ntb.polri.go.id – Petugas Kepolisian melaksanakan tugas pengamanan acara pengambilan sumpah jabatan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) periode 2024-2029.

“Sebanyak 119 personel kita siapkan dalam menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan acara pengambilan sumpah jabatan ini,” Kata Wakapolresta Mataram AKBP I Wayan Sudarmanta S.I.K., M.H. dalam keterangannya seusai memipin apel kesiapan pengamanan di halaman Parkir Hotel Lombok Garden Kota Mataram. Selasa, (06/08).

Wakapolresta Mataram menyebut adapun tamu undangan dalam acara pengambilan sumpah jabatan tersebut diperkirakan mencapai sekitar 700 (tujuh ratus) orang. Ia menyebut kegiatan pengamanan yang dilakukan pihaknya itu merupakan rangkaian dari Operasi Mantab Brata (OMB) Pemilu 2024.

“Tugas kami (Polri) menjamin keamanan dan kelancaran seluruh tahapan Pemilu 2024 ini bisa berjalan tertib, aman serta lancar. Hal ini juga kita lakukan sebagai antisipasi terhadap potensi gangguan maupun ancaman yang bisa terjadi saat acara berlangsung,” ujar AKBP Sudarmanta.

Dijelaskan, para personel yang terlibat melaksanakan tugas pengamanan disetiap titik yang telah ditentukan baik itu diluar maupun di dalam hotel. Dengan pola pengamanan secara terbuka dan tertutup.

“Untuk pengamanan di luar lokasi seperti di jalan raya, petugas dari Sat Lantas dan dishub sudah disapkan melakukan pengaturan serta pengamanan arus lalu lintas. Sedangkan di dalam area lokasi acara kita siapkan personel untuk melakukan pengecekan dan pemantauan situasi,” ujar Wakapolresta Mataram.