Polisi Amankan Lokasi Wisata Padat Pengunjung di Bima Saat Libur Panjang

tribratanews.ntb.polri.go.id – Personel Kepolisian memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang berkunjung di lokasi wisata Pantai wane, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) saat libur Panjang akhir pekan serta dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

“Pantai wane ini memang memiliki daya tarik tersendiri sehingga menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat lokal dan sering dipadati pengunjung saat musim liburan,” terang Kasi Humas Polres Bima Iptu Adib Widyaka dalam keterangannya kepada media ini, Senin (17/06).

Oleh sebab itu, sambung Kasi Humas, petugas Kepolisian melakukan kegiatan patroli dan pengamanan di sekitar lokasi Pantai tersebut guna mencegah terjadinya potensi gangguan serta aksi kriminal.

“Hal ini wujud komitmen Kami (Polri) dalam meningkatkan mutu pelayanan demi terpeliharanya situasi harkamtibmas kondusif serta menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat,” terang Iptu Adib.

Dalam pelaksanaanya, Kata dia, Petugas Kepolisian menghimbau kepada para pengunjung untuk menjaga kebersihan lingkungan Pantai serta mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi bencana alam maupun aksi – aksi tindak kejahatan seperti premanisme, pencurian dan lain-lain.

“Para petugas Kepolisian juga meminta keikut sertaan dan peran aktif masyarakat dalam membantu aparat keamanan untuk menjaga situasi harkamtibmas di wilayah tetap kondusif,” tutup Kasi Humas Polres Bima.