Polisi Amankan Festival Tradisi Adat Peresean di Lombok Utara

tribratanews.ntb.polri.go.id – Guna menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat, personel Kepolisian melaksanakan pengamanan festival tradisi adat masyarakat presean yang di gelar di lapangan Tiuq Tata Tunaq, Desa Tanjung, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Sabtu sore, (21/07).

“Festival tradisi adat masyarakat ini di gelar oleh Pemerintah Daerah setempat dalam menyambut HUT Kabupaten Lombok Utara yang ke – 16 serta menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024,” Kata Kapolsek Tanjung, Polres Lombok Utara AKP Remanto S.H., saat ditemui disela kegiatan.

AKP Remanto menyebut, pihak Kepolisian hadir dalam kegiatan tersebut dalam upaya untuk menjamin keamanan dan kelancaran gelaran tradisi adat masyarakat itu bisa berjalan lancar serta memastikan situasi harkamtibmas wilayah tetap kondusif.

“Kehadiran kami (Polri) untuk menjamin keamanan gelaran tradisi masyarakat ini. Kesuksesan dan kelancaran acara ini tentunya diharapkan dapat memajukan pariwisata serta perekonomian masyarakat,” ujar dia.

Dalam kesempatan tersebut, petugas Kepolisian juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk bersama – sama menjaga keamanan wilayah dan berperan aktif dalam mendukung kegiatan adat ini bisa terselenggara dengan sukses.