Polisi Amankan Demo Aliansi Honorer Nasional NTB di Depan Kantor DPRD

tribratanews.ntb.polri.go.id – Kegiatan aksi unjuk rasa kembali dilakukan di depan gedung kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Kali ini aksi unjuk rasa digelar Aliansi Honorer Nasional (AHN) NTB. Selasa, (25/06).

Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polresta Mataram Kompol I Gede Sumadra Kerthiawan S.H., M.H., menjelaskan dalam aksi massa tersebut, pihak Kepolisian menyiagakan sebanyak 348 anggota Kepolisian.

“Personel pengamanan ini terdiri dari jajaran Polresta Mataram yang dibantu  dua SST Bantuan Kendali Operasi (BKO) Satuan Brimob Polda NTB,” terang Kompol Sumadra saat memimpin apel pengecekan kesiapan pengamanan.

Dalam pengecekan yang dilakukan sebelum kegiatan pengamanan berlangsung, Kabag Ops menekankan kepada personil yang terlibat untuk melaksanakan tugas tersebut dengan penuh semangat dan tanggung jawab serta tetap mengedepankan penanganan aksi secara humanis.

“Seluruh anggota kita harap dapat bekerjasama dengan baik sehingga kegiatan pengamanan ini dapat terlaksana dengan aman, tertib dan lancar,” Kata Dia.

Kompol Sumadra mengingatkan agar petugas melakukan identifikasi baik orang maupun barang masa aksi.  Antisipasi provokasi untuk bisa mendinginkan situasi, namun apapun itu situasi yang terjadi harus  tetap dilakukan secara profesional.

“Tujuan upaya pengamanan ini untuk memelihara Kamtibmas di wilayah. Para petugas kita harap mampu mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban,” Tutupnya.