Polisi Ajak Para Tokoh Jaga Kondusifitas Wilayah Lombok Utara Saat Tahapan Pilkada Berlangsung

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya konflik di wilayah serta menjaga situasi tetap kondusif  menjelang Pilkada  serentak 2024, pihak Kepolisian rutin melaksanakan sambang dan silaturahmi kepada para tokoh masyarakat yang ada di wilayah Lombok Utara.

Seperti yang digelar pada hari ini, Jumat (06/09). Personel Kepolisian dari Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Lombok Utara mengunjungi tokoh masyarakat yang ada di Desa Anyar, kecamatan Bayan.

“Kegiatan ini sebagai upaya kami (Polisi) dalam rangka Cooling System untuk pendinginan situasi kamtibmas saat tahapan pilkada serentak 2024 di Lombok Utara berlangsung,” ujar Kasat Binmas Polres Lombok Utara Iptu Agus Sugianto S.H.,

Upaya ini juga, lanjut dia, sebagai langkah deteksi dini pihak Kepolisian dalam memonitoring perkembangan situasi  serta meminimalisir potensi gangguan harkamtibmas yang dapat terjadi di tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Lombok Utara.

“Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama – sama berperan aktif dalam menjaga lingkungan. Kita mengingatkan tentang perbedaan pilihan pada kontestasi politik ini adalah hal yang wajar dan tidak perlu menjadi perdebatan panjang,” terang Iptu Agus.

Sebagai informasi, Cooling system atau cipta kondisi merupakan salah  satu upaya Polri dalam mendukung keberlangsungan proses demokrasi di Indonesia  yang aman, nyaman dan damai  dan terciptanya kondusifitas wilayah.