Polda NTB Ziarah Makam Pahlawan Sambut Hari Bhayangkara Ke 78

tribratanews.ntb.polri.go.id – Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar upacara ziarah makam pahlawan dan tabur bunga dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024. Bertempat di di makaman Pahlawan, Majeluk, Kecamatan Selaparang, Kota Mataram, Senin (24/06).

Upacara tersebut dipimpin Kabidkum Polda NTB Kombes Pol. Abdul Azas Siagian, SH, MH., dan dihadiri Irwasda Polda NTB Kombes Pol Benny Subandi, SIK, MSI, pejabat utama Polda NTB, Kapolresta Mataram dan segenap perwira Polda NTB serta personel yang tersprin mengikuti ziarah.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Rio Indra Lesmana S.I.K., dalam keterangannya yang diterima media ini, Selasa (25/06) pagi tadi dijelaskan bahwa ziarah rombongan Polda NTB ke Makam Pahlawan tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 78 yang diperingati setiap tanggal 1 Juli.

“Menyambut 1 Juli tahun ini Polda NTB melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke Makam Pahlawan yang ada di Kota Mataram sebagai wujud mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berpartisipasi membangun bangsa Indonesia, “jelas Kombes Rio.

Dikatakan Kabid Humas, ziarah makam dan tabur bunga tersebut diharapkan tidak hanya sekedar acara seremonial yang dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara saja. Tetapi lebih utama agar para personil Polri di Polda NTB dapat termotivasi dan menumbuhkan semangat juang untuk meneruskan perjuangan bangsa dan daerah kedepannya.

“Kita berharap Polri di Polda NTB dapat meneladani perjuangan para pahlawan terdahulu dalam mempertahankan keutuhan bangsa dan negara. Saat ini tugas kita melanjutkan perjuangan para pahlawan tersebut,” tutup Kombes Rio.