Polda NTB Tingkatkan Pengawasan Wisata Pantai di Lombok Saat Libur Panjang

tribratanews.ntb.polri.go.id – Personel Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit Pamobvit) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) meningkatkan pengawasan dengan menggelar patroli dialogis di sejumlah kawasan obvitnas, objek tertentu dan perhotelan di sejumlah wilayah yang ada di Provinsi NTB.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Rio Indra Lesama S.H., S.I.K., M.Hum., dalam keteranganya menjelaskan fokus utama pada pelaksanan patroli yang digelar pada Sabtu (15/06) itu yakni dengan menyasar sejumlah objek wisata Pantai yang ada di beberapa titik lokasi di Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat hingga Lombok Tengah.

“Kegiatan ini kita lakukan sebagai upaya untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat ataupun wisatawan saat libur panjang akhir pekan dan menjelang libur idul adha 1445 Hijiriyah tahun ini,” terang Kombes Pol. Rio.

Dalam kesempatan itu, sambung Kabid Humas, petugas Kepolisian berdialog memberikan himbauan kepada sejumlah wisatawan maupun para pedagang yang ada di sekitar Kawasan Pantai-pantai tersebut untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan serta mewaspadai potensi bencana alam maupun tindak kejahatan.

“Petugas mengingatkan untuk selalu mewaspadai dan mengawasi anak – anak yang ikut berlibur serta mengamankan barang bawaan masing-masing,” Ucap Kabid Humas Polda NTB.

Personel Dit Pamobvit Polda NTB dalam pelaksanaan patroli tersebut juga melakukan koordinasi dengan pihak keamanan (Security) maupun petugas parkir di sekitar lokasi untuk betul – betul menjaga keamanan para pengunjung dari segala potensi ancaman kejahatan maupun gangguan kamtibmas.

“Personel meminta kepada petugas Security, pengelola tempat wisata hingga petugas parkir untuk meningkatkan pengawasan dan melaporkan setiap aksi kejahatan ataupun gangguan ke pihak berwajib,” tutup Kombes Rio.

Dari pemantauan sejumlah lokasi wisata Pantai baik yang ada di wilayah Kota Mataram, Lombok Barat maupun Lombok Tengah dipenuhi wisatawan lokal dan mancanegara. Secara keseluruhan situasi di beberapa titik tersebut dalam keadaan aman.