Polda NTB Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Masyarakat Saat Car Free Day di Mataram

tribratanews.ntb.polri.go.id – Direktorat Pengamanan Objek Vital (Dit Pamobvit) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menggelar patroli dan pemantauan situasi di sekitar lokasi acara Car Free Day yang digelar di Jalan Udayana, Kota Mataram pada akhir pekan, Minggu (16/06).

“Pemantauan dan patroli ini merupakan bentuk komitmen kami (Polri) dalam meningkatkan pelayanan yang optimal untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat,” Kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Rio Indra Lesamana S.H., S.I.K., saat ditemui pada hari minggu pagi tadi.

Pelaksanaan kegiatan oleh pihaknya tersebut, diakui Kombes Rio dimulai sejak subuh sebelum pukul 06.00 Wita. Diawali dengan digelarnya apel pagi untuk mengecek personel dan kelengkapan sarana prasarana penunjang pelaksanaan kegiatan patroli.

Di Lokasi Car Free Day ini, Para petugas melakukan koordinasi bersama Dinas perhubungan yang melakukan penyekatan di setiap penggal persimpangan jalan Udayana, Kota Mataram. Penyekatan ini dilakukan guna mengantisipasi kendaraan bermotor yang masuk di lokasi kegiatan acara tersebut.

“Patroli dan monitoring situasi kamtibmas saat acara berlangsung menjadi fokus utama dalam kegiatan personel kali ini. Mereka mengajak peran aktif masyarakat untuk bersama – sama menjaga situasi wilayah Kota Mataram tetap kondusif,” ucap Kabid Humas Polda NTB.

Dari pantauan media ini, situasi Car Free Day di Jalan Udayana, Kota Mataram dipenuhi hiruk pikuk masyarakat yang berolahraga, mulai dari jalan sehat, senam, bersepeda hingga lari.