Polda NTB Optimalkan Kesiapan Pengamanan MotoGP 2024 di Sirkuit Mandalika

tribratanews.ntb.polri.go.id. –  Dalam upaya mengoptimalkan kesiapan pengamanan perhelatan event MotoGP tahun 2024 di sirkuit Mandalika, Lombok yang akan diselenggarakan pada 27-29 September mendatang.

Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) menyiapkan skema pengamanan yang matang dengan menggelar kegiatan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mandalika Gatari Tahun 2024 dan Tactical Floor Game (TFG) bertempat di Gedung Sasana Dharma Polda NTB, Kamis (19/09) dan dihadiri Wakapolda NTB, Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB, serta para Kapolres dan Kapolsek dari wilayah Pulau Lombok.

“Rapat dan TFG ini sebagai elemen kunci yang tujuannya untuk menentukan langkah-langkah segala kemungkinan yang ada pada saat pelaksanaan event bergensi dunia nanti di sirkuit mandalika,” Kata Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. R Umar Faroq S.H., M.Hum yang memimpin langsung pelaksanaan kegiatan tersebut.

Pucuk pimpinan Polda NTB itu menekankan pentingnya serangkaian latihan dan persiapan tersebut dalam mewujudkan sinergi antara personel Kepolisian maupun dengan pihak terkait lainnya sehingga diharapan dapat menciptakan kesiapan pengamanan event MotoGp yang solid dan efektif.

“Latihan ini dirancang agar peserta Latpraops dapat menyelaraskan persepsi dan tindakan di lapangan. Saya juga meminta agar dalam setiap situasi apapun untuk tetap mengedepankan komunikasi dan koordinasi dengan seluruh pihak secara baik,” pinta Irjen Umar Faroq.

Kapolda NTB menegaskan pelaksanaan operasi kepolisian Mandalika Gatari 2024 ini menandakan komitmen Polda NTB beserta kolaborasi dengan stakeholder untuk membentuk persiapan keamanan event kelas dunia seperti MotoGP tahun ini.

“Dengan langkah-langkah yang telah dipersiapkan, disertai dengan koordinasi dan kerja sama yang erat, yakinlah bahwa event Moto GP Mandalika 2024 dapat berlangsung dengan lancar dan aman, memberikan rasa tenang bagi semua pihak yang terlibat,” tutupnya.