Polda NTB Gelar Penanaman Pohon, Ketahanan Pangan Hingga Pemberian Beasiswa Jelang Hari Bhayangkara

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menggelar kegiatan penanaman pohon, ketahanan pangan, dan pemberian beasiswa yang dipusatkan di Desa Kuranji, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat, Kamis (27/06).

Kegiatan yang digelar serentak oleh Jajaran Kepolisian mulai dari tingkat mabes hingga Polres jajaran seindonesia ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Umar Faroq S.H., M.Hum dalam keterangannya seusai acara menjelaskan bahawa kegiatan yang digelar tersebut sebagai upaya nyata Polri dalam mendukung keberlangsungan ekosistem dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami menanam 10.160 bibit pohon dan memberikan 1.525 bibit nabati serta 10.000 bibit ikan. Ini adalah langkah nyata untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah kita,” katanya.

Adapun bibit pohon yang ditanam, sambung Pucuk pimpinan Polda NTB itu, antara lain buah-buahan seperti durian, alpukat, dan rambutan. Ada juga bibit pohon berkayu seperti mahoni, jati, dan Ketapang.

Upaya ini diharapkan dapat memberikan kemanfaatan bagi seluruh masyarakat. Bibit-bibit yang ditangam ini nantinya dapat dikelola dan menjadi sumber daya pangan yang cukup serta berkualitas bagi masyarakat.

“Kami ingin membangkitkan semangat dan motivasi masyarakat untuk menanam dan memelihara pohon demi keberlangsungan ekosistem” kata perwira tinggi Polri bintang dua ini.

Jenderal Bintang Dua itu juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat untuk melestarikan alam sekitar dan meningkatkan gerakan peduli lingkungan.

“Semoga apa yang kami lakukan hari ini bisa menjadi langkah kecil menuju masa depan yang lebih hijau dan sehat bagi kita semua,” harapnya.

Polda NTB dalam kesempatan tersebut juga memberikan beasiswa kepada 121 orang. Para penerima beasiswa ini merupakan putra-putri anggota Polri dan masyarakat umum yang berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik.

Prestasi yang diraih para penerima beasiswa meliputi olimpiade sains, matematika, bahasa Inggris, serta berbagai kejuaraan olahraga seperti taekwondo, renang, pencak silat, karate, dan tenis meja.