Polda NTB Edukasi Pelajar Tentang Keamanan Diri dan Kebersihan Lingkungan

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) melaksanakan kegiatan edukasi dan himbauan kepada para peserta didik di SDN 27 Cakranegara, Mataram.

“Kegiatan berlangsung pada hari Jum’at (20/09) pagi tadi dan dimulai sejak pukul 07.45 Wita sampai dengan selesai. Dari laporan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib,” terang Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Rio Indra Lesmana S.H., S.I.K., dalam keterangannya.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut dia, pihak Kepolisian memberikan himbauan kepada para siswa untuk menjaga keamanan diri, serta berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan sekolah.

“Upaya ini sebagai bentuk pendekatan Polri dengan masyarakat dalam rangka menjaga keamanan dan stabilitas kamtibmas di wilayah,” ujar Kombes Pol. Rio.

Selain itu memberikan himbauan, kata Kabid Humas, pihaknya juga berkoordinasi dengan sekolah terkait berbagai agenda kegiatan yang akan dilaksanakan pihak Kepolisian dalam upaya menanamkan nilai – nilai kedisiplinan dan wawasan kebangsaan baik pada saat pelaksanaan kegiatan pramuka ataupun upacara bendera.

“Hal ini bertujuan memperkokoh rasa nasionalisme dan menanamkan kedisiplinan sejak dini bagi siswa/siswi di SDN 27 Cakranegara,” jelas Kabid Humas Polda NTB.

Sebagai bentuk dukungan kepada pihak sekolah, anggota Dit Binmas Polda NTB pada kesempatan itu juga menyerahkan sarana kontak. Hal ini sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat hubungan sinergi serta meningkatkan partisipasi dalam menjaga lingkungan pendidikan yang aman dan tertib.