Polda NTB Edukasi Cegah Bullying dan Kenakalan Remaja di SMAN 2 Mataram

tribratanews.ntb.polri.go.id – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) memberikan edukasi seputar pencegahan aksi bullying hingga kenakalan remaja di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Mataram, Rabu (12/06).

“Upaya ini Kami (Polri) lakukan sebagai bentuk komitmen dalam upaya meningkatkan pelayanan dan menjamin keamanan serta mencegah gangguan kamtibmas di wilayah termasuk di lingkungan sekolah,” Jelas Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Rio Indra Lesmana S.H., S.I.K., saat dikonfirmasi media ini, Rabu siang tadi.

Dalam pelaksanaanya, personel Subdit Bintibsos Dit Binmas Polda NTB memberikan pembinaan kepada siswa/siswi di SMAN 2 Mataram seputar jenis, bahaya dan cara melindungi diri dari aksi atau tindakan bullying.

“Kehadiran personel Kepolisian ini tentu untuk mencegah potensi aksi bullying terjadi dengan tujuan untuk mewujudkan lingkungan sekolah yang aman, nyaman dan tertib,” terang Kabid Humas Polda NTB.

Selain mengenai aksi bullying, sambung Kombes Rio, para personel dari Dit Binmas Polda NTB juga menghimbau kepada siswa/siswi di sekolah tersebut agar menghindari segala bentuk perbuatan yang mengarah pada kenakalan remaja seperti melakukan aksi balap liar, tawuran dan lain sebagainya.

“Bullying dan Kenakalan remaja menjadi atensi kita bersama. Kami pihak Kepolisian tentunya meminta bantuan seluruh pihak mulai dari Guru dan Orang Tua/Wali untuk bersama – sama mengawasi putra – putrinya agar terhindar dari perbuatan tersebut,” tutup Kabid Humas Polda NTB.