Polda NTB Beri Pelatihan Bantuan Hidup Dasar Bagi Siswa SMA dan Driver Ojol

tribratanews.ntb.polri.go.id – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menggelar pelatihan bantuan hidup dasar (BHD) bagi siswa/siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Driver Ojek Online (Ojol). bertempat di rupatama Polda NTB, Rabu (19/06).

“Kegiatan yang digelar Biddokkes Polda NTB ini dalam rangka wujud bakti Polri untuk menyambut peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024,” Kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Rio Indra Lesmana S.H., S.I.K., saat dikonfirmasi Rabu tadi.

Dalam pelaksanaanya, personel Biddokkes Polda NTB memberikan pembelajaran seputar hal – hal yang harus dilakukan ketika para peserta mendapati kejadian masyarakat yang mengalami serangan jantung atuapun kecelakanaan lalu lintas.

“Hal ini kita lakukan untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada para peserta tentang apa yang harus dilakukan dan pertolongan pertama yang perlu diberikan ketika menemukan hal – hal seperti itu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kabid Humas Polda NTB menyebut bahwa sosialisasi dan edukasi yang dilakukan pihaknya tersebut sebagai upaya dalam peningkataan pelayanan Polri. Hal ini juga menjadi sarana dalam meningkatkan sinergi antara Polri dan masyarakat.

“Harapannya dengan bekal pengetahuan yang didapatkan hari ini bisa memberikan kemanfaatan baik bagi para peserta maupun masyarakat luas. Dan ketika nanti para peserta dihadapkan dengan permaslahan serupa baik yang terjadi di lingkungan sekolah maupun di jalan raya bisa langsung menerapkannya,” tutup Kombes Pol Rio.