Pilkada Serentak 2024, Pj Gubernur NTB Lantik Lima Pjs Bupati dan Wali Kota

tribratanews.ntb.polri.go.id –  Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Hassanudin, melantik lima Penjabat Sementara (Pjs) Bupati dan Wali Kota di Gedung Graha Bhakti Praja, Kantor Gubernur NTB, Selasa, (24/09).

Pelantikan ini dilakukan untuk menggantikan kepala daerah yang maju dalam Pilkada Serentak 2024. Kelima Pjs ini adalah pejabat eselon II di lingkungan Pemprov NTB antara lain Abdul Azis sebagai Pjs Bupati Lombok Tengah, Julmansyah sebagai Pjs Bupati Sumbawa Barat, Najamuddin sebagai Pjs Bupati Sumbawa, Baiq Nelly Yuniarti sebagai Pjs Bupati Dompu, dan Tri Budiprayitno sebagai Pjs Wali Kota Mataram.

Dalam sambutannya, Hassanudin menekankan pentingnya menjaga netralitas ASN selama tahapan Pilkada dan memastikan kepemimpinan yang baik meskipun masa jabatan hanya berlangsung dua bulan. Ia juga berharap kelima Pjs dapat menjalankan tugas sesuai aturan demi kelancaran Pilkada dan keberlanjutan pembangunan di wilayah masing-masing.

Pengukuhan tersebut dihadiri oleh Sekda NTB Lalu Gita Ariadi, Ketua DPRD NTB Baiq Isvie Rupaeda, Ketua KPU NTB Muhammad Khuwailid, Ketua Bawaslu NTB Itratip, Forkopimda NTB, dan pimpinan OPD di lingkungan Pemprov NTB.