Personel Khusus Disiapkan Polresta Mataram Kawal Kotak dan Surat Suara ke TPS

TBNews.ntb. –  Kepolisian Resor Kota (Polresta) Mataram, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) akan menyiapkan personel khusus dalam mengawal kotak suara dan surat suara ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 yang ada di Kota Mataram.

Kapolresta Mataram Kombes Pol Ariefaldi Warganegara mengatakan, pengamanan kotak suara harus selalu dilakukan pengawalan dari gudang KPU hingga ke TPS-TPS. Kesiapan pengamanan personel untuk TPS sudah disusun. Baik yang sangat rawan maupun rawan berikut kesiapan pengawalan surat suara.

“Untuk pengawalan dan pergeseran surat suara maupun kotak suara, Polresta Mataram menyiapkan 2 personel lantas Satgas Kamseltibcar, 2 personel Intel Subsatgas Intel dan 8 personel Samapta Satgas Preventif,” sebut Arief, Selasa (16/01) kemarin.

Disebutkan Pucuk pimpinan tertinggi Polresta Mataram itu, kegiatan pengawalan menjadi prioritas pengamanan nantinya sampai dengan ke lokasi TPS masing-masing benar-benar berjalan aman dan lancar.

“Saya minta agar dipersiapkan dengan sebaik-baiknya sejak dini dan masing- masing Kapolsek jajaran sudah mempunyai data TPS-TPS yang ada di wilayahnya, sehingga bisa segera disusun perencanaan pengamanan,” Pungkas Kapolresta Mataram.