Peringati Maulid Nabi, Kapolda NTB Ajak Teladani Sifat Rasulullah

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Keluarga besar Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB), Kamis (19/09/2024), menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baitussalam Polda NTB.

Dalam acara yang dihadiri Kapolda NTB bersama para Pejabat Utama Polda NTB beserta jajaran anggota keluarga besar Polda NTB ini mengusung tema “Meneladani Akhlaq Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Guna Mewujudkan Pemilukada Aman dan Sukses”,.

Dalam sambutannya, Kapolda NTB Irjen Pol. R. Umar Faroq, S.I.K., M.Hum., menekankan pentingnya meneladani sifat-sifat Rasulullah SAW, yakni sidik (benar), amanah (dapat dipercaya), tabligh (menyampaikan), dan fathanah (cerdas).

“Sifat-sifat mulia Rasulullah ini harus menjadi teladan bagi seluruh anggota Polri, dan diimplementasikan dalam setiap tugas kepolisian di tengah masyarakat,” ungkapnya.

“Dengan meneladani akhlaq Nabi, kita dapat lebih efektif dalam menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya menjelang Pilkada agar tetap aman dan kondusif,” lanjut Kapolda NTB.

Sementara itu, Dr. TGH. Ahmad Zainuri, M.H., dalam tausiyahnya menjelaskan tentang hikmah Maulid dan sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW.

TGH. Zainuri mengajak hadirin untuk meneladani sifat-sifat Nabi dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam lingkungan keluarga maupun masyarakat.

“Rasulullah SAW adalah sosok yang penuh cinta kasih dalam keluarganya, terutama dengan istrinya, Sayidati Aisyah ra. Kisah kemesraan Rasulullah dengan Aisyah ra menjadi contoh yang baik untuk kita semua, terutama dalam menjaga keharmonisan keluarga dan meminimalisir terjadinya Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT),” jelasnya.

Selain tausiyah, Polda NTB juga memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu, sebagai bentuk kepedulian sosial dan semangat berbagi yang sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW.

Acara peringatan Maulid ini diharapkan dapat memperkuat keimanan dan semangat kerja anggota Polda NTB, serta membangun komitmen bersama untuk menjaga keamanan dan kesuksesan Pilkada 2024 di NTB.