Pengalihan Arus Lalu Lintas di Mataram untuk Parade MotoGP, Berikut Rute dan Waktu Penutupan Jalan

tribratanews.ntb.polri.go.id – Dalam rangka pelaksanaan Parade Rider MotoGP pada Rabu tanggal 25 September 2024 besok pagi, sejumlah jalur utama di Kota Mataram akan mengalami pengalihan arus lalu lintas.

Masyarakat diimbau untuk memperhatikan rute-rute yang digunakan dalam parade tersebut guna menghindari kemacetan dan memastikan kenyamanan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Mataram, AKP Yozana Fajri Sidik AF, SIK., MH., dalam keterangannya, Selasa (24/09) menjelaskan bahwa penutupan arus akan berlangsung selama 1 hingga 2 jam, dimulai dari pukul 13:00 WITA untuk persiapan parade.

“Penutupan total diperkirakan berlangsung dari pukul 14:00 WITA, tergantung kondisi di lapangan, dengan durasi paling lama satu jam,” jelas AKP Yozana.

Adapun rute parade, lanjut Kasat Lantas, dimulai dari Lapangan Sangkareang, melintasi Jalan Langko, menuju Jalan Udayana, dan berakhir di Teras Udayana. Selama parade berlangsung, Jalan Udayana, baik dari arah selatan maupun utara, serta Jalan Langko dari Pertigaan Kejaksaan hingga Simpang Empat Gubernuran akan ditutup sementara.

“Bagi pengguna jalan dari arah Ampenan menuju Jalan Langko, akan diarahkan belok kanan di Pertigaan Kejaksaan. Untuk Akses masuk ke Jalan Langko sepanjang rute tersebut serta akses masuk ke Jalan Udayana juga akan ditutup sementara selama parade,” terangnya.

AKP Yozana menambahkan bahwa petugas akan ditempatkan di setiap akses masuk jalur parade guna memastikan kelancaran lalu lintas dan keamanan. Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat yang mungkin merasa terganggu dengan pengalihan arus sementara ini.

“Kami (Polri) berharap masyarakat dapat menghindari jalur-jalur yang ditutup selama parade untuk kelancaran bersama,” tutur Kasat Lantas Polresta Mataram.

Baca Juga : Polisi dan Pihak Terkait Gelar Rapat Koordinasi Amankan Parade MotoGP 2024