Penemuan Tengkorak di Lombok Timur Hebohkan Warga, Polisi Lakukan Penyelidikan

tribratanews.ntb.polri.go.id. – Penemuan tengkorak manusia di salah satu Kebun Nangka di Desa Telaga Waru, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) menggegerkan warga setempat.

Kasi Humas Polres Lombok Timur Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi, membenarkan perihal penemuan tengkorak tersebut. Dijelaskan dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi diduga tengkorak yang ditemukan pada Jumat (06/09) tersebut bernama Safii (56) warga Desa Telaga Waru, yang sudah lama menghilang.

“Mendapat informasi terkait peristiwa ini, pihak kami (Polisi) dari Polsek Pringgabaya langsung menindak lanjuti dengan segera menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan identifikasi dan penyelidikan mendalam,” ujar dia.

Dijelaskan, jasad korban ditemukan salah satu warga saat pergi ke kebun untuk memetik buah nangka. Warga dikagetkan saat melihat ada sosok mayat yang tergeletak tidak jauh dari tempatnya berdiri.

Warga mencoba mendekati tapi kaget saat melihat jasad tersebut yang sudah berbentuk tengkorak. Seketika itu, saksi memberitahukan warga sekitar dan melaporkan penemuan mayat tersebut ke aparat kepolisian.

“Dari keterangan beberapa warga yang mengenal ciri – ciri korban, ia diketahui diduga mengidap penyakit jiwa, dan tempat hidupnya tak menentu dan sudah cukup lama tidak terlihat,” kata Kasi Humas Polres Lombok Timur.

Selanjutnya petugas bersama warga setempat mengevakuasi jasad korban ke puskesmas untuk dilakukan proses visum guna mencari tahu penyebab dan identitas asli korban.

“Kita masih lakukan penyelidikan mendalam terkait kasus ini, kita tunggu saja dlu hasil visum dari pihak kesehatan,” tutupnya.