Pendidikan Selesai, 132 Siswa Bintara Angkatan 51 Polda NTB Resmi Dilantik

tribratanews.ntb.polri.go.id – Sebanyak 132 orang siswa pendidikan pembentukan Bintara (Diktuba) Polri gelombang I Tahun Anggaran 2024 Angkatan 51 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) resmi dilantik dan menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua, hari ini, Kamis (11/07) di Belanting, Lombok Timur.

Upacara penutupan pendidikan sekaligus pelantikan tersebut dipimpin langsung Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) NTB Brigjen Pol. Drs. Ruslan Aspan dan dihadiri juga oleh segenap Pejabat Utama Polda NTB, Ka SPN, Dandim 1615/Lotim, Kapolres Lotim serta segenap Forkopimda Kabupaten Lombok Timur.

Dalam kesempatan itu, Brigjen Ruslan Aspan mengucapkan selamat kepada segenap personel bintara remaja yang baru saja dilantik dan menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua. Ia berpesan agar para personel ini mengingat status mereka yang sekarang sudah resmi menjadi anggota Korps Bhayangkara Kepolisian Negara Republik Indonesia.

“Selamat bergabung untuk adik – adik bintara remaja Angkatan 51. Mulai hari ini kalian sudah resmi menjadi anggota Polri dan terikat dengan aturan serta janji sumpah mengabdi untuk negeri,” pesan Wakapolda NTB.

Jenderal Bintang Satu itu mengingatkan untuk para personel Bintara Remaja agar saat mulai menjalankan tugas di wilayah nanti agar tidak pernah meremehkan tugas apalagi sampai merendahkan orang lain.

“Jalani tugas dengan penuh pengabdian terbaik sesuai dengan amanah undang – undang. Jadilah insan Bhayangkara yang menjunjung tinggi rastra sewa kotama tribrata Polri,” tegas dia.

Wakapolda NTB juga mengingatkan saat berdinas nanti untuk tidak memaksakan diri diluar kemampuan. Hidup sesuai kemampuan jangan memaksakan gaya hidup yang akhirnya bisa membuat penyimpangan dari aturan.

Usai upacara penutupan pendidikan, para personel Bintara Remaja Angkatan 51 SPN Polda NTB juga menggelar berbagai atraksi dan peragaan. Mulai dari Parade, beladiri, bongkar pasang senjata dan peragaan Dalmas.