Patroli Preventif Polres Sumbawa Barat Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

tribratanews.ntb.polri.go.id – Unit Patroli Satuan Samapta Polres Sumbawa Barat menggelar patroli preventif pada Minggu, 22 September 2024, guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Patroli ini difokuskan memastikan kondisi wilayah tetap kondusif.

Kasat Samapta AKP Muhammad Santoso dalam keteranganya, Senin (23/09) menegaskan bahwa kegiatan patroli ini merupakan upaya preventif untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumbawa Barat tetap aman dan terkendali.

“Menggunakan kendaraan patroli R2 Sabhara, tim patroli menyasar sejumlah lokasi di mana warga berkumpul. Melalui dialog interaktif, petugas mengimbau masyarakat agar selalu menjaga keamanan lingkungan, kerukunan, serta berperan aktif dalam mensukseskan Pilkada 2024,” terang dia.

Warga juga diminta untuk segera melaporkan segala kejadian apapun yang berpotensi mengganggu situasi keamanan wilayah ke kantor polisi terdekat atau menghubungi layanan call center 110.

Selain sebagai upaya menjaga kamtibmas, lanjut AKP Santoso, petugas kepolisian juga dalam kesempatan ini mengingatkan kepada warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan demi menciptakan suasana yang aman, nyaman, dan damai.

“Pelaksanaan rangkaian patroli ini berjalan dengan lancar dan aman. Upaya ini merupakan wujud komitmen kami jajaran Polres Sumbawa Barat dalam melindungi  masyarakat,” tutup Kasat Samapta Polres Sumbawa Barat.