Patroli Polisi Sasar Wilayah Rawan dan Ramai di Bima, Antisipasi Gangguan Kamtibmas – Tindak Kejahatan

tribratanews.ntb.polri.go.id – Personel Satuan Samapta Polres Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) melaksanakan kegiatan patroli pengamanan dan pengaturan Lalu Lintas guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan tindak kejahatan jalanan.

“Kegiatan patroli ini kita gelar di sepanjang jalan Kalaki yang menjadi lokasi rawan aksi tindak kejahatan. Sementara untuk pengaturan Lalu lintas kita fokuskan di beberapa titik pusat keramaian aktifitas kendaraan yang ada di sekitar patung kuda, Desa Panda, Kecamatan Palibelo,” Kata Kasi Humas Polres Bima Iptu Adib Widyaka dalam keterangannya, Sabtu (15/06).

Pelaksanaan kegiatan patroli preventif oleh Satuan Samapta yang dikendalikan langsung oleh Kasat Samapta Iptu Muhtar bertujuan untuk mengantisipasi segala potensi kerawanan dan gangguan kamtibmas hingga tindak pidana 3C maupun kejahatan jalanan lainnya yang dapat membahayakan masyarakat.

“Selama patroli, petugas melakukan dialog dengan masyarakat, memberikan himbauan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta mewaspadai setiap aksi tindak kejahatan,” terang Iptu Adib.

Selain itu, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor yang dicurigai melintas di jalan raya untuk mencegah kejahatan jalanan dan beredarnya barang barang yang berbahaya seperti sajam, miras, narkoba dan lain lainnya.

“Dari pantauan petugas selama pelaksanaan kegiatan berlangsung situasi wilayah Kabupaten Bima dalam keadaan aman serta aktifitas berkendara terpantau ramai lancar,” tutupnya.