Patroli Kota Presisi Polri, Upaya Cegah Premanisme dan 3C di Wilayah NTB

tribratanews.ntb.polri.go.id – Personel Subdit Gasum Direktorat Samapta Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) menggelar kegiatan rutin patroli Kota Presisi sebagai upaya dalam menjamin keamanan wilayah tetap kondusif terutama dari aksi kejahatan premanisme serta 3 C (Curas, Curat dan Curanmor).

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Rio Indra Lesmana S.H., S.I.K., kepada media ini, Rabu (12/06) menjelaskan bahwa pelaksanaan patroli tersebut merupakan kegiatan rutin personel Kepolisian dalam menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Untuk sasaran patroli sendiri difokuskan oleh personel patroli Dit Samapta Polda NTB di beberapa lokasi pusat perbelanjaan modern dan tradisional serta sejumlah titik rawan aksi tindak kejahatan yang ada di wilayah kota Mataram,” terang Kombes Pol. Rio.

Di lokasi tersebut, lanjut Pejabat Utama Polda NTB itu, para personel melakukan pemantauan situasi keamanan dan juga sempat berdialog dengan masyarakat yang ditemui.

Petugas memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mewaspadai segala bentuk aksi kejahatan dan potensi gangguan kamtibmas yang bisa saja terjadi di lingkungan masing-masing.

“Upaya ini merupakan bagian dari komtimen kami (Polri) dalam mengantisipasi segala potensi kerawanan ditengah masyarakat. Tujuannya pasti demi terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Provinsi NTB,” tutup Kabid Humas Polda NTB.