Patroli Ketat Polisi, Jaga Keamanan Kawasan Senggigi Jelang Idul Adha

tribratanews.ntb.polri.go.id – Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Hari Raya Idul Adha, Personel Kepolisian Sektor (Polsek) Batulayar, Polres Lombok Barat menggelar patroli intensif dengan sasaran utama di kawasan Senggigi dan sekitarnya.

Kapolsek Batulayar Kompol I Putu Kardhianto, S.H., M.H., yang memimpin langsung operasi yang digelar Sabtu (15/06) malam itu, menerangkan dalam pelaksanaanya, tim patroli menyusuri Jalan Raya Senggigi-Batulayar-Meninting, menyambangi perumahan Meninting Regency, dan berinteraksi dengan para penjual hewan kurban.

“Patroli ini bertujuan untuk mencegah tindak pidana 3C (curat, curas, curanmor) dan kejahatan jalanan lainnya. Terutama yang berpotensi meningkat menjelang Idul Adha,” ujar Kompol Kardhianto saat ditemui usai pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kami juga ingin memastikan keamanan para pedagang hewan kurban dan memberikan rasa aman bagi masyarakat,” imbuhnya.

Selain patroli di jalan raya, sambung Kapolsek, petugas juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada penjaga malam perumahan dan para penjual hewan kurban. Mereka diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama pada jam-jam rawan. Serta melaporkan setiap kejadian mencurigakan kepada pihak kepolisian.

“Kami berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan. Laporkan segera setiap kejadian yang berpotensi mengganggu kamtibmas,” ucap dia.

Patroli yang berlangsung hingga dini hari ini berjalan lancar dan kondusif. Tidak ditemukan adanya gangguan kamtibmas yang signifikan. Namun, Polsek Batulayar akan terus meningkatkan intensitas patroli, terutama menjelang Idul Adha, untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polsek Batulayar dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Hari Raya Idul Adha. Peningkatan aktivitas masyarakat, yang berpotensi meningkatkan risiko terjadinya tindak kejahatan,” Tandas Kompol I Putu Kardhianto